Rabu, 23 Maret 2011

Ninja Prophecy

Role-Playing Game (RPG) adalah sebuah game di mana pemain dapat bermain menjadi seorang karakter dan bertanggung jawab terhadap aksi dan perkembangan karakter ini di dalam sebuah cerita game tertentu. Hal ini akan melibatkan banyaknya pengambilan keputusan dan langkah yang berbeda yang bisa kamu ambil dalam penyelesaian game.

Bayangkan genre RPG digabungkan dengan atmosfir Ninja, saya yakin itu akan memberikan cerita yang memukau dan petualangan yang seru! Kali ini kita akan mereview tentang game turn-based RPG ada di handphone kamu, Ninja Prophecy.
Cerita
Di tahun 701, En-no Ozunu, yang dianggap sebagai bapak pendiri Shuugendo, meninggal. Orang-orang percaya bahwa dia mempunyai kekuatan bak dewa, yang bisa menyembuhkan banyak penyakit, bisa terbang kesana-kemari dengan menggunakan awan, dan juga mengontrol setan sesuai keinginannya. Beberapa ratus tahun kemudian, sebuah grup yang bermimpi untuk menggabungkan semua Jepang dalam pengaruhnya membuat kekuatan Ozunu muncul kembali. Ini adalah permulaan tragedi yang akan timbul setelahnya.
Grup ini hampir berhasil dalam membangkitkan Ozunu, tetapi karena ada kesalahan, dia dibangunkan sebagai setan murni. Ozunu menghancurkan grup tersebut dan membebaskan dirinya dari kekuatan grup itu. Akan tetapi, Ozunu menyadari bahwa dia ingin kekuatan lebih untuk menyembuhkan dirinya setelah dibangkitkan, dan berhibernasi terlebih dahulu sambil menghisap kekuatan alam.
Kekuatannya untuk menghisap energi alam ini sangat besar sehingga seluruh gunung dan hutan – termasuk semua yang hidup di dalamnya – musnah satu demi satu. Kekuatan ini tidak hanya berefek pada alam liar, tetapi juga manusia, dan khususnya mereka-mereka yang mempunyai kekuatan spiritual yang kuat. Salah satu anggota grup yang selamat dari serangan Ozunu sadar akan hal ini dan mengerti bahwa kalau Ozunu tidak disegel, makan dunia akan hancur! Jadi dia mempercayakan tugas menyegel Ozunu kepada sebuah kelompok ninja muda. Lihat trailernya di bawah:

Gameplay
Game ini bertipe RPG! :) Jadi kamu bisa memainkan lebih dari satu karakter dan menaikkan level mereka. Akan ada Homura, Konoha, Cain, Mina, dan Iwato.
Kamu akan bermula di sebuah Desa Ninja sebagai murid klan ninja. Permainan akan disorot dari atas untuk mempermudah kamu melihat semua area di game ini. Aka nada quest utama, dan side quest, dan kamu harus menyelesaikan side quest jika ingin menambah uang, senjata dan experience. Setiap kamu meningkatkan level, kamu akan diberikan skill-skill baru untuk menjelajahi dunia Ninja, seperti berjalan di tembok, lari di atas air, membuat jembatan dari rantai, dll.
Sistem perang akan berlangsung secara turn-based, yang artinya kamu dan musuh kamu akan bergantian sebelum membuat aksi, seperti Fight (Serang), Ninja Arts (Kekuatan Ninja), Guard (Bertahan), Item (Perlengkapan), Run (Lari dari pertempuran), atau Auto (Pertempuran Otomatis). Jadi kamu harus menyusun strategi yang bagus dengan skill-skill bermutu untuk menghancurkan musuh kamu. Kamu juga dapat menggunakan serangan pukulan, mantera atau obat-obatan untuk membuat pertarungan lebih unik. Tentunya, kamu harus memiliki senjata terbaik untuk selamat.
Dunia ninja akan terlihat besar dan menantang, jadi kamu butuh waktu untuk bereksplorasi dan menemukan barang-barang rahasia. Ada 7 tempat yang bisa kamu jelajahi: Desa Ninja, Hutan, Daerah Berbatu, Tambang Kristal, Pelabuhan, dan Menara Langit.
Banyak jenis musuh tangguh menunggumu seiring dengan berjalannya cerita. Setiap musuh punya kelemahan dan kelebihan, jadi kamu harus menemukan cara untuk menghabisi mereka lebih cepat ketika bertemu kembali dengan mereka. Moku (Setan Kayu), Kaki (Setan Api), Doki (Setan Bumi), dan En no Ozunu sendiri pasti akan membunuhmu dengan mudah (overkill) jika kamu tidak punya skill dan mantera yang ampuh. Tetapi tenang, kamu akan lebih kuat daripada mereka jika kamu bermain dengan baik.
Satu lagi fitur tambahan dalam Ninja Prophecy adalah Deadly Attack (serangan spesial) ketika musuh kamu lagi sekarat. Kamu harus menekan beberapa directional keypad untuk melepaskan serangan special tersebut. Setiap karakter punya serangan spesial keren khas mereka. Ini menjadikan Ninja Prophecy sebagai game RPG terbaik yang ada di HP klasik, cocok untuk menghabiskan waktu luang dengan asik.


128x160
for nokia
other models

176x220
For motorola
Other models

176x208 (Nokia)
For nokia

240x320
for nokia
for motorolla
for LG
for sony ericsson

640x360

Tidak ada komentar:

Posting Komentar